batam

Saturday, September 20, 2008

untuk batamers..

sebetulnya gw pengen pake bahasa batam, tapi gw ngerasa kalo gw pake bhs batam, gw gk bisa 'keluar' banget nulisnya..

disini gw duduk di depan komputer, dan gw chatting sama salah satu temen gw di batam si assa.. dan gw baru menyadari : gw udh jauh dari mereka2.. sama seperti gw mikir waktu gw baru pindah ke batam..

gw baru menyadari bahwa, gw bisa kayak gini skrg karena dukungan2 temen2 gw.. gw sebut temen2 gw berarti yang di jakarta sama yang di batam.. dan satu2 nya cara gw untuk berterima kasih adalah gw tulis disini, gw bakal suruh temen2 gw baca.. kalo lewat sms gk mungkin, soalnya kesannya bakal homo banget..... oke gw boong!! pulsa gw sekarat!! eniwei.. mungkin harus gw mulai sekarang..

pertama2 banget, gw mau ngucapin terima kasih buat temen2 band pertama gw : agung, rommy, fauzan.. lo semua udah percaya sama gw buat jadi bassist, dan gw itu masih asing banget sama batam, dan lo bisa nyelamatin gw dari yg namanya ke-kuper-an.. dari situ gw jadi agak berani mau blak2an.. makasih banget.. that means a lot to me..

abis itu, bagus, charles, dika.. rekan blink banget di batam.. gw gk tau klo gk ada elo semua, mungkin gw udh beralih menjadi kangen band sejati.. hahaha, walaupun lo cmn nganggep gw additional, tapi kalo gw lagi main sama elo gw ngerasa nyatu aja.. hehe.. di sini, gw udh mulai bisa gila2an, bisa keluar aslinya.. sebenernya di batam gw belom terlalu keluar, kalo gw keluar aslinya bener2.. ancur batam udh..

assa, jujur lo itu orang pertama yg gw kenal sbg temen yang beda agamanya sama gw.. bukannya gw nyindir sara atau apa, but hey.. gw merasa nyaman aja.. tai kok homo amat sih bahasanya? maksudnya ya gw bisa lebih mengexplor dunia.. haha ya gw bisa nanya2 tentang kepercayaan lo sbg ilmu pengetahuan gw.. tapi kita baik2 aja kan? hahaha.. buset kayak pacaran aja deh..

kelas x.1.. walaupun gw pertama sempet ngerasa gak nyaman di kelas ini (gara2 hakim anjing) tapi lama kelamaan, gw makin kenal sama elo2 satu per satu.. yah, gw ngerasa jadi keluarga gw aja.. hehe dimana2 kan kelas itu jadi rumah ke 2 kita.. dan elo smua udh bantuin gw ngejar semua ketinggalan pelajaran gw, sampe akhirnya gw bisa naik kelas, gw aja agak kaget sendiri pas naik.. heheheh.. makasih ya semua..

iyuz, contekan lo di setiap ulangan itu sangat berarti buat gw haha, gw juga seneng nyambung ngobrolin manager mode nya fifa 08.. berbagi pemain yang mesti dibeli.. rutinitas shalat jum'at dirumah lo.. dianterin kerumah pake mobil, oiya jaga tuh mobil.. haha gw tau gw bakal kangen banget sama elo.. dan yg paling terakhir : gw titip salam buat adek lo yee.. gk pernah ngeliat jelas dah gw kayaknya.. haha..

rezky, pertama gw ngeliat elo kayaknya lebay banget, apalagi idung lo tuh.. hehe, tapi ngerti kita sering main2 ke x.2, mau gk mau klo nyebrang ke kelas sebelah kita be2 terus kayak homoan kakak adek.. sampe kelas 2 walopun lo masuk ipa.. gak papa, kita tetep sering main, shalat bareng bagus.. ckckck nangis deh gw nih nulisnya.. untung gw udh pindah ke jakarta, klo ngga lu udh gw tembak deh rez.. nyahahahaha..

untung, walopun gw sering ngejekin elo veteran hehehe, tapi gw gk pernah ngatain beneran kok tung.. lo tuh fans mu sejati, walopun lo banyak gak tau pemain2 yg aneh2.. tapi tiap diajak ngomong pasti lo bisa nyambung.. main hangman di kelas, kalo pelajaran kosong itu paling the best, apalagi kalo semuanya lagi keluar marching band.. dunia serasa milik kita berdua tung.. hahah.. mau muntah? muntah aja, gw udh duluan.. hoho.. jangan malu udh punya ktp tung.. lo bisa pamer ke 1 angkatan.. taruhan, blom ada yang punya ktp selain elo.. kecuali yg nembak.. lo kan murni tung hahaha..

imam, haha lo temen sebangku yang paling manteb.. gw pertama kenal elo kayaknya orangnya dingin, gk seneng becanda, trus misalnya gw colek dikit kayaknya lo bakal murka, trus ngentutin gw sampe gw meleleh.. tapi gataunya lo orangnya friendly banget, enak diajak becanda, yang paling manteb sih bisa tidur di perut lo.. hahaha.. gw kaget pas denger lo jatuh dari tembok, bisa batam tenggelem.. hahaa..

x.1.. topik, rommy, dede, agung, fauzan, dera, untung, iyuz, rezky, ali akbar, sandy ujang, imam, kasman, viani, ayu katro, ira, neilla, lisa, indah, endang, anti, tya.. makasih banget udh ngasih gw taun pertama di batam yang manteb banget.. x.2,x.3, kelas ilp.. sori gw gk bisa sebutin satu2 orangnya.. makasih..

kelas xi.ips1.. cuman beberapa bulan gw di kelas ini, tapi gw udh ngerasa gokil2an.. gak perlu jaim2an lagi.. gw mau boker di meja guru keknya udh terserah gw.. ini kelas yg paling gw pengen : anaknya asik2, gokil2, calon2 ngebuat guru nangis.. walopun gitu otak kita tetep jalan dong.. sedeeep.. gw disini kebanyakan main sama temen2 yg udh deket sama gw dari kelas x.. bukannya berarti gw gk peduli sama temen2 baru gw dikelas..

koheng, zack, kentir, tasya, ajeng, sonia, cindy, nurul, widya, nia, dll sori gw gk bisa inget lagi.. makasih banget, terus terang gw terasa terhibur banget kalo gw lagi suntuk, banyak masalah, gw ngeliatin elo semua pada becanda kadang gw udh seneng.. hehehe..

kentir, partner gw terbaik di kamar mandi.. lo selalu berbagi yang panjang2 itu, sama2 menghisap, sampai kita sama2 sudah puas, akhirnya kita keluar kamar mandi dengan muka senang.. eits jangan ngeres, maksud gw kentir itu temen ngerokok yg paling setia.. walopun lo murid baru, tapi lo gampang ngebaur, udh gokil.. keukeuh ngegebet anak kelas 1.. sayang gw belom sempet nyoba diboncengin elo naik motor.. katanya parah banget ya? hehe kapan2 klo lo ke jkt bonceng gw ya..

temen2 disekolah lainnya, senior dan junior gw, guru2.. gw gk bisa apa2 lagi, yg gw bisa buat cmn bilang 'terima kasih'

diluar sekolah, om2 di studio gallery, makasih banget udh mau ngelayanin kita2 yg kelakuannya kayak monyet lepas.. bang bagus, dan crew2 be pro studio lainnya, selalu mendukung gw sama temen2 sebelum naik panggung, fotonya kren bang! oh iya bang, nama saya olaf, bukan charles.. jgn ketuker lagi ya..

dhea, mmm.. no comment, gw cuman mau bilang makasih, lo udh sempet mengalihkan pikiran gw dari 'main project' gw.. tapi, ya.. hmm bingung gw mau nulis apa.. mungkin gw hanya bisa ngmg gitu, sekali lagi makasih..

yang terakhir, pak nar.. makasih banget pak udh mau jadi ojeg langganannya olaf.. walopun olaf tau boncengin olaf itu sama aja kayak ngangkut 7 paket sembako.. olaf gak bakal lupa saat, ban bocor di tengah jalan, hampir jatoh di komplek, sampe nganter2in olaf ke tpt yg olaf belom tau.. makasih banget pak nar..

ck, berkaca2 nih mata gw nulisnya.. gw gak peduli ada berapa kata 'makasih' yg gw ketik di tulisan ini.. yang pasti, (sekali lagi) makasih kalian semua makhluk2 di batam.. terima kasih banyak batam, lo udh ngasih gw 1 taun yang mengesankan banget buat gw.. lo bakal ada terus di pengalaman gw..

sepertinya gw harus meng-quote jalu 'ternyata sesuatu klo udh hilang malah jadi sangat.. jauh sangat berharga'

take a bow, it's time for me to go..


your friend, your student, your client, your whatever-you-called-me.
Olaf Sebastian Barnas

olaf's jakarta journal

Friday, September 19, 2008

dear blog.. (minta digamparin abis)

yah, gw sudah hampir 3 minggu di jakarta.. gw juga udh ketemu banyak orang2 terdekat, kerabat,homoan, banyak lah..

gw mau nyeritain yg lagi nyantol di gw aja ye.. males nginget2 lagi..

hampir seminggu kmrn gw nginep dirumah kakek gw di dharmawangsa, kenapa gw keluar dari daerah timur? gila men, gw masuk sekolah abis lebaran, sementara gw di daerah timur kaga bisa ngapa2in dah! jadinya gw nginep deh di dharmawangsa..

hari minggu kmrn gw nyampe di dharmawangsa, disambut abang gw si aldi.. pas gw masuk ke rumah rupanya masih ada sodara2 gw fiqo sama pepe belon tidur.. akhirnya gw ntn aja tv dulu, sekitar jam 12 an tidur.. awal2 sih gw gk bisa tidur, akhirnya gw melek ampe jam 3.. nyambung saur..

gw gk bisa tidur soalnya waktu itu sempet denger rumor2 yang aneh2 di kamarnya aldi (gw tidur situ).. yang tiba2 ada 'guling putih' lah, yang katanya ada kakek2 lewat di jendela lah, yg katanya tiba2 bisa ada burung gagak boker di muka orang.. abis saur gw baru bisa tidur..

besoknya gw dirumah aja, tapi abis buka gw sama aldi,fiqo,pepe ke itc fatmawati mau beli dvd.. gw juga udh lama banget gk ketempat gituan, abis itu gw juga sempet beli kaset ps, persona fes3.. keren abiss (lgsg keinget gw harus nyari walkthrough nya di internet).. nyampe rumah si fiqo ngebet mau ntn dark knight.. pas udh dinyalain eh, die malah mau liat adegan awalnya doang..

akhirnya ampe ganti2 film 4x gk ada yg sreg.. sampai akhirnya.. tiba2.. ada sesosok wanita yang muncul di depan pintu masuk.. gak taunya tante gw.. heheh kampung.. gamparin aja yok olaf nya! eniwei, akhirnya gw ntn 4bia, film horror thailand.. anjing, itu bener2 bikin parno.. nontonnya ampe tereak2.. tapi seru deh, ada unsur kocak2, yg pasti sih cewe2 thailand banyak yg cakep.. nyehehe..

agak susah tidur, soalnya adegan di film banyak yg menjurus ke kegiatan sehari2.. tapi akhirnya gw bisa tidur, abis itu gw sama aldi nganterin pepe casting iklan, gw kebetulan lagi gk puasa.. pertama gw sama aldi bt abis akhirnya makan di warteg, abis itu ngerokok di depan bengkel (emang rada gk nyambung ckckck)..

yang gw tau : jakarta hari itu panas banget, dan gw duduk di luar.. yang gw gk tau : temennya pepe yg notabene model2 iklan itu rupanya cantik2.. jadi terhibur lah, kayak pas si pepe bilang kalo temennya di sasarin supir taxi, akhirnya gw sama aldi ngeliatin taxi yg lewat.. tiba2 ada taxi blue bird yg berenti di depan ruko tsbt.. . yeh gak taunya bapak2 yg turun..

gak lama dateng taxi express.. gw sama aldi diem, gw sama aldi focus, gw sama aldi deg2an.. dan bener, temennya pepe, cantik abis.. buset deh, untung gk puasa, klo puasa batal deh gw.. selese nungguin pepe, kita mampir ke nokia center di kts, abis itu nemenin pepe makan di ganthari.. gw sih gk makan udh kenyang.. hoho..

dari situ balik ke rumah, buka puasa, abis itu cabut lagi ke pim.. sekarang nambah 1 orang bareng si fiqo.. abis itu ditraktir makan ama tante gw disitu enak abis (padahal gw cuman minum doang).. balik dari pim, rame2 dirumah maen resident evil, abis itu lampunya dimatiin, buset menegangkan banget, karena gw parno, gw maen gitar aje hueheuheu..

dan hari ini, gw nginep di kos2an nyokap lagi.. soalnya tadi buka bareng keluarga gw di citos, mana pas perjalanan ke citos mobil gw terancam mogok, bensinnya udh tinggal setetes, duit gw tinggal 200 perak, duit aldi kosong, akhirnya gw nelpon nyokap minta duit.. parkir dulu di jalan raya fatmawati, gk lama disamperin nyokap, akhirnya mobil berhasil di selamatkan..

nyampe di citos, lgsg buka.. enak abis gak nunggu2 lagi, abis makan ngopi2 dulu di coffee bean, trus kk gw bilang kalo temennya si ichi lagi di citos juga, kebetulan gw blom ketemu sama dia.. akhirnya janjian di aksara.. lagi liat2 cd di aksara, gk tau semalem gw ngimpi apaan, gw ketemu makhluk aneh yg bernama tuta, adeknya ai.. merusak suasana banget luh ta! hhehe.. dia smpt ngmg sama gw tapi gw gk ngerti dia ngmg apaan..

abis ketemu ichi, gw balik ke coffee bean, ada tante gw ama sepupu gw.. abis ngobrol2 bentar gw balik ke kos2an nyokap deh.. haha..

yak enak abis gw udh apdet setelah sekian lama.. oke deh kayaknya cukup untuk hari ini.. hoho..

welcome back to Jakarta

Saturday, September 06, 2008

hei, hahah gw skrg sudah ada di tanah jakarta yang tidak asing lagi bagi gw hahaha.. gw udh hampir seminggu disini, tapi baru sekarang gw berkesempatan untuk membuka internet dirumah sodara.. hahahah, maklum di rumah kakek gw di dharmawangsa blom dipasang internet nya.. mungkin nanti2 kali ye..

gw udah cape, males ngetik jadi gw mau merangkum aja beberapa kejadian yg sudah gw lakukan di jakarta hahaha..

gw udh sempet ngegerecokin temen gw si jalu sama ai dengan cara nginep dirumahnya.. sebenernya di-inepin sama gw itu tidak apa2, tapi anda akan merasakan akibatnya pada saat buka dan sahur.. muahahahhahaha..

dan disini gw udah sempet ngagetin beberapa orang yg gw kenal haha surprise gitu ceritanya..

1. pertama gw menggerebek rumah ai, anjing jam 4 sore aja die masih molor.. setelah gw kasih kecupan penuh nista, dia lgsg bangun.. hoho.. abis itu berakhir dengan buka puasa di pim.. enak men makan di gokana tepan.. murah meriah, yg paling asoy sih bisa ngerokok..

2. gw ngagetin temen2 gw yg di bm, pertama gw nyampe di bm jam 11 pagi, yg gw gk tau : sma pulangnya jam setengah 1, anjing jadi gw nunggu agak lama.. tapi gw sempet2in ketemu sama guru2 smp dulu melepas rindu, apa lagi sama ibu leli, beuh kangen banget gw.. pas anak sma udh pulang semua, gw berasa artis deh dikerubutin padahal sih gw dikira maling ayam nya pak kamruz.. abis itu gw ngobrol2 sama dita, karim, adrian, ayu, chantika.. gw seneng banget men akhirnya bisa ketemu setelah sekian lama! hari ini berakhir dengan gw buka di apartment tante gw, dan cabut ke citos..

3. di citos.. gw ngagetin temen kk gw si sheila sama sepupu gw mas reno, tapi reaksi dari mas reno kurang kaget! gak seru.. tapi yang manteb sih si sheila bilang gw : kurus banget. yeah selamat sheila, mata anda terkena katarak! tapi nyokap nya jalu juga bilang gw kurusan sih.. cakeep..

4. tadi gw ke ex bareng bokap tiri, nyokap, sama kk gw.. rencana sih mau ketemu sama bokap gw yg notabene kerja di ex.. mau ngomongin masalah sekolah gw.. haha, bokap pas liat gw juga kaget, tapi mukanya rada ngeselin gitu.. huhueeue, dan bokap gw juga bilang : olaf kurusan. oke deh pap, manteb abis.. kalo olaf mau muji papi kan gk mungkin : ih papi gondrong! mendingan papi terima takdir jadi kembaran vin premium diesel..

oke! dan tadi gw kayak orang goblok pas pulang dari ex.. ngeliat grand indonesia udh kayak ngeliat bambang pamungkas nari gogo di jalanan.. gila mall nya gede banget! di bandingin sama oni juga masih gedean grand indonesia.. dan selama setaun gw tinggalin jakarta rupanya udh ada banyak banget mall2 baru.. kek misalnya pacific palace lah, fx lah, apa lah.. tapi tadi gw udh diajak jalan2 sama tante gw, dan skrg disini gw duduk di depan komputer sambil mata gw udh sayup2..

yak, udh jam 11 kurang, gw harus unpack barang dan gw juga mesti gantian sama sepupu gw komputernya.. masalah gw tinggal dimana skrg? terlalu panjang kalo di tulis disini skrg.. maybe i'll post it later..

have a nice day, happy sahur, and happy open fasting (ngasal abis, gamparin aja)